Minggu, 27 November 2016

Don't Stop to Pray

DOA merupakan suatu cara manusia untuk berkomunikasi (berbicara) kepada ALLAH, untuk menyampaikan sesuatu hal kepada ALLAH (isi hati, keluh kesah, permohonan/harapan, pengucapan syukur dsb). Dengan berdoa kita lebih dekat sama Tuhan dan lebih mengenal siapa Tuhan kita.
Setiap kita pasti pernah berdoa. Tapi tidak banyak dari kita yang berdoa "dengan sungguh-sungguh". Hanya menganggap "Berdoa" itu sebagai rutinitas biasa tanpa mengetahui apa arti sesungguhnya "DOA" itu. 
Doa bukan sebuah mantera yang kita ucapkan dapat segera terjadi begitu saja. Karena doa memiliki 3 jawaban:
1. Iya 
2. Nanti dan
3. Tidak
Sebelum Afit lanjutkan , Afit mau berbagi kisah ke teman-teman. Waktu SMA Afit memiliki impian untuk bisa kuliah, mendapatkan piala, menjadi seorang penulis dan memiliki impian untuk melayani. Setiap hari Afit berdoa kepada Tuhan agar apa yang Afit inginkan terwujud dalam waktu dekat. Tetapi Tuhan berkata " Tidak sekarang nak, tapi nanti". Afit slalu menunggu kapanpun itu akan terjadi. Dan hingga sekian lama, akhirnya satu per satu dikabulkan oleh Tuhan . Sekarang Afit sedang menempuh kuliah dan sudah semester 5, menjadi seorang penulis juga sudah walaupun masih dalam perkembangan, memperoleh piala juga sudah walaupun masih di tingkat jurusan dalam ajang pertandingan Badminton, dan impian untuk melayani pun terwujud. Itu semua Afit peroleh bukan karena kekuatan Afit tapi itu karena Kekuatan Tuhan dan Anugerah Kebaikan Tuhan yang luar biasa dalam hidup Afit dan juga karena DOA yang dipanjatkan dengan sungguh-sungguh dalam iman dan percaya. 

Jangan pernah kecewa apabila DOA mu belum atau tidak dijawab Tuhan. Tetaplah setia karena Tuhan slalu tahu kapan dan dimana memberikan apa yang kita butuhkan. Kita itu berharga dimata Tuhan dan Tuhan Sayang sama kita melebihi yang di bumi.

Tujuan utama dari Doa itu apa toh ??
Tujuan utama dari DOA itu bukan hanya sekedar supaya apa yang kita mau terkabul . Tuhan itu rindu kita hidup setiap hari, setiap saat, dalam hubungan yang dekat dan intim bersama-Nya. Dia ingin kita mencari Dia, bukan hanya apa yang kita inginkan dari Dia, Kuasa-Nya, anugrah-Nya, atau apa yang akan dia perbuat bagi kita. Hal-hal ini akan datang sebagai hasil dari hubungan kita.

Bagaimana berdoa yang benar ?
Duduk, berdiri, atau berlutut, tangan terbuka atau tertutup, mata terbuka atau tertutup, dalam gereja, dalam masjid, di rumah, atau di luar, pagi atau malam – semua ini bukan hal-hal yang penting, bergantung kepada kesukaan, keyakinan dan kepantasan masing-masing. Kehendak Allah itu kepada doa yang sungguh-sungguh dan seberapa dekat hubungan kita antara Tuhan. Dan janganlah berdoa HANYA UNTUK DIRI SENDIRI, ada Negara, keluarga, teman, dan orang lain yang butuh doamu. 
Jangan pernah berhenti berdoa kapanpun,dimanapun atau bagaimanapun kondisimu. Susah, senang tetaplah mendekat kepada Tuhan salah satunya dengan berdoa "bersyukur" setiap hari di setiap napas teman-teman.

" Apa saja yang kamu minta dalam dengan penuh Kepercayaan, kamu akan memperolehnya "
"Jika Tuhan sudah berkehendak, tidak ada yang bisa menggagalkannya"

#happy_sunday
#God Bless 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar