Selasa, 15 November 2016

Kasihilah Sesamamu

Perbedaan adalah sesuatu hal yang Tuhan ciptakan di dunia ini. Tuhan menciptakan perbedaan supaya kita belajar 4 hal yaitu belajar bertoleransi, mengasihi, menghargai, dan mencintai. Perbedaan itu indah jika kita mengerti akan 4 hal tersebut. Di Indonesia memiliki berbagai keragaman baik itu kepercayaan, budaya, ras, maupun suku. Dari keberagaman itu kita belajar banyak hal bukan..
Kenapa kita manusia tak pernah bisa menyadari itu ?? Kenapa perbedaan slalu dijadikan pokok masalah utama dalam kehidupan ?
Kita manusia itu merupakan ciptaan Tuhan yang memiliki akal budi dan tahu mana yang baik serta buruk. Tapi kenapa kejadian seperti di kota SAMARINDA masih terjadi ? Setiap kalian yang takut akan Tuhan pasti tahu bukan bahwa membunuh itu dilarang Tuhan.
 
Karena keegoisan suatu organisasi atau kelompok seorang anak kecil, lucu, dan tak memiliki salah apapun harus menjadi korban perbuatan yang sangat tak manusiawi. Bukan hanya INTAN, banyak anak-anak kecil yang tak berdosa yang harus menerima dampak keegoisan kalian "Keegoisan yang menurut kalian paling BENAR". Sadarkah kalian "para manusia yang tak bertanggung jawab" apa yang telah kalian perbuat ? Apa kalian pikir dengan seperti itu, masalah akan selesai begitu saja ? Apa keuntungan kalian dari semua itu ?  Kehidupan dan Kematian manusia hanya Tuhan yang berhak mengaturnya, kalian tak boleh merenggutnya begitu saja tanpa seizin Tuhan.Tuhan ndak pernah tidur loh, Tuhan tahu setiap detik apa yang kamu lakukan.

"APA YANG KALIAN TABUR SEKARANG, ITU YANG AKAN KALIAN TUAI"

Jangan menghakimi hidup seseorang karena hanya Tuhan yang berhak atas hidupmu bukan orang lain ataupun dirimu sendiri. Jangan pernah (lagi) jadikan perbedaan menjadi permusuhan sampai-sampai merenggut nyawa orang yang tak berdosa. Cukup saling Toleransi, Mengasihi, Menghargai, dan Mencintai maka negara ini akan DAMAI. Belajarlah untuk hidup RUKUN di dalam PERBEDAAN ini.
Tetaplah berpegang pada dua dasar hidup ini:
 "Kasihilah Tuhan mu dan Kasihilah sesamamu manusia seperti kamu mengasihi dirimu sendiri"

#damai_untuk_Indonesia
#LOVE
#BHINEKA_TUNGGAL_IKA
#RUKUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar