Selasa, 27 Maret 2018

Cangkir dan Perjalanan Hidup

Tahukah saudara bagaimana proses pembuatan sebuah cangkir sehingga menjadi cangkir yang indah dan berguna ?

Inilah kisah perjalanan hidupku "CANGKIR":

 "Ku diciptkan berawal dari tanah yang dipijak-pijak, berawal dari sesuatu yang hina, berawal dari sesuatu yang rendah. Kemudian aku ditemukan seorang tukang pengrajin gerabah dan mengambil ku. Aku berfikir bahwa hidupku akan jauh lebih baik setelah Tukang Pengrajin Gerabah mengambilku, tapi apa yang aku temukan ?? Dia membentukku dan memutar-mutar aku tanpa bertanya apakah aku bersedia diperlakukan seperti itu. Penderitaanku tidak sampai disini, setelah itu kalian tahu yang Dia lakukan kepada ku ?? Dia membakarku, hingga aku menangis kesakitan. Tapi Dia berkata "belum selesai". Kemudian Dia membakarku lagi sampai apa yang diinginkannya terpenuhi. Lalu, aku dicat dan diukir dengan tinta panas yang membuatku semakin merasakan kesakitan yang tiada henti-hentinya, yang tak dapat ku tahan lagi. Tapi, sekali lagi Dia berkata "belum selesai".  Pemilikku mulai membersihkan ku kembali, membuatku jadi indah. Dan akhirnya aku menyadari apa yang dilakukan Pemilikku dengan berbagai proses yang begitu menyakitkan bagiku adalah supaya aku menjadi sebuah cangkir yang sangat CANTIK, INDAH dan BERHARGA. Sekarang, aku tinggal di rumah mewah, banyak orang yang menggunakanku sebagai tempat minum ataupun sebagai penghias rumah, tidak lagi berada di tempat kotor diinjak-injak. Aku begitu disayangi oleh mereka. "



Tahukah saudara, bahwa perjalanan hidup kita seperti pembuatan cangkir yang harus melewati banyak proses untuk menjadi INDAH dan BERGUNA. Kita yang diambil oleh Tuhan dari tempat yang hina dan karena KasihNya Tuhan membuat kita sebegitu berharga dan sempurna di mataNya. Namun, perjalanan hidup kita tidaklah mudah, banyak PROSES, GODAAN, PENDERITAAN, COBAAN dari dunia yang harus kita lewati. Dunia adalah ciptaan Allah dan percayalah bahwa seberapa besar PERGUMULANMU tidak akan lebih besar dari Allah "Ciptaan tidak lebih besar dari Penciptanya". Penderitaan semua tidak memandang siapa engkau dan bagaimana situasi yang kamu hadapi. Itu semua bisa terlewati tergantung SIKAP HATI dan KARAKTER kita dalam menyikapinya. Apakah kita memilih untuk bersungut-sungut atau memilih SABAR, bersedia BERPROSES sama Tuhan, mengikuti arahanNYa sehingga kita dapat menikmati rumah yang mewah yaitu SURGA. Pilihan ada di kalian sebagai orang Percaya :)


" Diproses dan dididik itu memanglah sakit dan berat, tapi semua itu harus kita lewati karena untuk mendapatkan Hasil Yang Terbaik. Jangan pernah mengeluh dan mencoba untuk menyerah."

"Satu hal yang perlu diingat bahwa Allah tidak akan meninggalkanmu disaat kamu mengalami Proses dan Cobaan Hidup. Dan percayalah bahwa Kuasa Allah LEBIH BESAR dari masalahmu".


source : http://dovamanurung.blogspot.co.id/2013/01/hidup-sebuah-gelas.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar